Cinta

Standar

Menurutmu, apa itu definisi dari cinta?

 

Mungkin kebanyakan orang mengatakan jika kita menyukai seseorang dengan rasa suka yang kuat dan terbalaskan oleh rasa suka oleh orang yang kita sukai, maka itu disebut cinta.

 

Tapi, menurutku itu bukan cinta. Apakah cinta hanya didasarkan atas rasa suka saja? Kalau begitu semua hal kita sukai disebut cinta dong.

 

Haha, oke aku hanya bercanda. Bagiku suka dan cinta itu memiliki arti yang berbeda jauh bila dijelaskan secara rinci.

 

Aku ngertinya cinta itu adalah suatu perasaan yang muncul karena dua unsur yaitu, kasih dan sayang. Bila salah satu diantara kedua ini tidak ada, maka tidak bisa disebut cinta.

 

Kita mengasihi, tapi tidak menyayangi, tidak bisa disebut cinta. Kita menyayangi, tapi tidak bisa mengasihi pun juga sama.

 

Namun jika kita mengasihi dengan sepenuh hati dan memberikan pemberian yang terbaik menurut kita, serta menyayangi dan menjaganya seperti barang berharga bagi kita itulah yang disebut cinta.

 

Orang yang menyatakan cinta dengan dalih agar orang yang ia suka bersamanya itu hanyalah omong kosong belaka. Orang yang menyatakan ‘cinta’ dengan mudah dan tanpa beban itu perlu diragukan. Karena kemungkinan mereka hanya akan mempermainkan kita untuk dijadikan pelampiasan nafsu mereka

 

Namun, orang yang menyatakan cinta yang sebenarnya itu bukanlah hal yang mudah. Mereka akan mempertimbangkan baik-baik apa yang mereka rasakan saat itu dan menunggu saat yang tepat untuk menyatakan rasa cinta mereka. Mereka akan terus berusaha memberikan pemberian kasih sayang mereka yang terbaik dan akan selalu menjaga orang yang mereka cintai seperti barang termahal bagi mereka. Jika mereka kehilangannya, maka mereka akan merasa sangat sedih dan/atau akan mencarinya sampai ketemu kembali.

 

Maka juallah hati kalian dengan harga yang mahal. Maksudnya jangan mudah terpedaya oleh kata cinta yang diucapkan oleh seseorang yang berniat menjadikanmu sebagai pelampiasan nafsunya. Salah-salah bisa fatal akibatnya.

 

Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam bergaul. Bergaullah yang sehat untuk bisa mendapatkan cinta sejati yang diinginkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s